15 Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Belum Terhubung

Diposting pada

Cara mengetahui password wifi tetangga yang belum terhubung memang menjadi solusi ketika kalian belum memasang jaringan internet rumah sendiri. Sehingga nantinya bisa ketahui sandi wifi tetangga tanpa aplikasi dan tanpa root di HP Android, iOS maupun laptop.

Baik pada perangkat HP iPhone, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung maupun pada perangkat komputer dan laptop sekalipun. Namun bagaimana cara mengetahui password wifi tetangga yang belum tersambung? Apakah bisa ketahui sandi wifi tetangga tanpa aplikasi dan tanpa root?

Dengan mengetahui password wifi tetangga nantinya kalian bisa gunakan untuk ter koneksi sementara sebelum kalian pasang wifi maupun sebelum membeli paket data internet di HP. Sehingga dapat digunakan sebagai cara cepat dalam keadaan darurat yang membutuhkan koneksi wifi atau jaringan internet.

Nah pada artikel kali ini, Koneksinet.com akan menyajikan rangkuman tentang cara mengetahui password wifi tetangga yang belum terhubung. Namun sebelum masuk ke tutorial tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan tentang apakah bisa lihat password wifi tetangga berikut ini.

Apakah Bisa Ketahui Sandi Wifi Tetangga?

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Belum Terhubung
Ilustrasi Membobol Wifi Tetangga, Source Image: berita.99.co

Banyak orang mempertanyakan mengenai apakah bisa bobol wifi tangga yang belum tersambung maupun apakah bisa lihat password wifi tetangga yang sudah terhubung. Perlu kami tegaskan bahwa, siapapun orang dapat mengetahui password wifi orang lain, baik menggunakan maupun tanpa aplikasi sekalipun.

Dengan membobol sandi wifi tetangga, nantinya kalian juga bisa mengetahui sandi wifi tetangga dikunci sekalipun secara gratis, aman serta anti gagal. Untuk ketahui tutorial cara ketahui password wifi tetangga yang belum terhubung, silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Ada banyak sekali cara dapat dicoba untuk lihat password wifi tetangga belum tersambung. Misalnya gunakan aplikasi tambahan maupun tanpa sekalipun di HP dan Laptop. Berikut adalah cara mengetahui sandi wifi tetangga secara mudah, cepat serta praktis:

Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Tanpa Aplikasi
Source : artikel.rumah123.com

Salah satu cara dapat dicoba untuk mengetahui sandi wifi tetangga tanpa aplikasi serta tanpa root yakni dengan menanyakan langsung kepada pemilik wifi. Sehingga kalian bisa mengetahui password wifi tetangga tanpa download atau gunakan software tambahan di HP Android, iPhone serta PC. Berikut adalah cara ketahui password wifi tetangga tanpa aplikasi dan tanpa root:

Tanyakan Password ke Pemilik Wifi

  1. Siapkan Perangkat
    Langkah pertama silahkan siapkan perangkat Smartphone maupun Laptop memiliki fitur Wifi. Pastikan juga fitur Wifi tersebut dapat digunakan (sudah diaktifkan untuk mencari jaringan wifi tersedia).
  2. Cek Jaringan Wifi Tersedia
    Langkah kedua silahkan cek jaringan wifi tersedia atau jangkauan sinyal nya bagus (jarak rumah kalian dengan tetangga tidak jauh).
  3. Tanyakan Password Wifi Tetangga
    Langkah ketiga hubungi tetangga dengan mengunjungi rumahnya atau lewat pesan Whatsapp dan panggilan. Setelah itu minta izin agar kalian bisa tersambung dengan wifi tetangga tersebut. Lalu jika sudah izinkan, silahkan tanyakan password wifi tetangga tersebut.
  4. Hubungkan Perangkat dengan Wifi
    Selanjutnya silahkan hubungkan perangkat Smartphone atau Laptop setelah ketahui password wifi tetangga. Silahkan masukkan password secara baik dan benar, jika sudah silahkan ketuk Sambungkan.
  5. Pastikan Perangkat Berhasil Terhubung
    Kemudian setelah mencoba menghubungkan perangkat HP atau Laptop dengan wifi tetangga, silahkan pastikan perangkat berhasil terhubung dan wifi dapat digunakan untuk akses internet. Kalian bisa coba dengan buka menu pencarian di Google, membuka Youtube dan lainnya.
  6. Lakukan Pengecekan Secara Berkala
    Nah setelah berhasil menyambungkan wifi tetangga di HP dan PC, silahkan lakukan pengecekan password secara berkala. Sehingga dapat digunakan untuk ketahui apakah password wifi tetangga diganti atau tidak sesudah terhubung dengan perangkat kalian.

Konfigurasi IP Address

Selain menanyakan langsung password wifi, kalian juga bisa gunakan cara lain untuk mengetahui password wifi tanpa aplikasi. Misalnya dengan mengubah konfigurasi IP Address.

Menggunakan cara ini sebenarnya diperuntukkan bagi kalian yang sudah terhubung, namun pemilik wifi menggunakan password sudah diubah, di reset atau dikunci untuk alasan keamanan wifi bobol.

Pasalnya ketika kalian sudah pernah tersambung dengan hotspot seperti Wifi.id dan lainnya yang membutuhkan username serta password terbaru dari wifi tersebut. Lalu pada halaman mode Modify Network Configuration kalian bisa ubah alamat IP 192.168.1.1 menjadi alamat IP 192.168.1.2.

Setelah itu baru masuk ke browser lalu ketik URL http//:192.168.1.254. Kemudian setelah berada di halaman login, silahkan masukkan username serta password ADMIN atau USER. Pastikan kalian masukkan username serta password sama, baik ADMIN atau USER.

Menu CMD

Bagi kalian akan gunakan menu CMD di komputer atau Laptop dapat dimulai dengan menjalankan menu CMD. Setelah itu silahkan ketik netsh wlan show profiles, lalu tekan tombol Enter.

Selanjutnya akan ditampilkan beberapa nama wifi yang pernah tersambung di perangkat komputer atau Laptop tersebut. Kemudian kirimkan perintah CMD kembali dengan ketik netsh wlan show profiles nama (nama wifi) key=clear.

Setelah itu pada menu CMD akan ditampilkan data wifi tersebut beserta password nya. Sehingga setelah mengetahui password wifi tetangga yang sudah terhubung sebelumnya, kalian perlu menyambungkan ulang perangkat dengan wifi tersebut.

Menu Network and Internet

Selain pakai menu CMD, kalian juga bisa memanfaatkan fitur bawaan Laptop seperti Network and Internet. Yaitu dengan cara buka menu Control Panel atau bisa juga dengan klik ikon wifi di bagian tray pojok kanan bawah.

Setelah itu masuk ke menu Open Network and Sharing Center. Jika sudah, silahkan cari dan pilih menu Manage Wireless Networks. Kemudian untuk mengetahui password wifi tetangga yang sudah tersambung sebelumnya, silahkan klik nama wifi, sehingga nantinya akan ditampilkan jendela baru berupa status dari koneksi wifi tetangga tersebut.

Jika sudah berada di halaman status wifi tetangga, silahkan ketuk Tab Wireless Properties, lalu pilih Tab Security. Sehingga akan muncul beberapa data wifi seperti tipe keamanan wifi, tipe enkripsi, dan tipe password wifi.

Untuk mengetahui password wifi yang masih ditampilkan titik-titik, silahkan centang bagian Show Characters. Dengan begitu nantinya kalian sudah bisa mengetahui password wifi tetangga tanpa aplikasi dan sudah terhubung sebelumnya.

Kode Dial Rahasia

Cara mengetahui kata sandi wifi tetangga selanjutnya yaitu menggunakan kode Dial rahasia. Misalnya dengan melakukan panggilan ke kode Dial *#*#4636#*#* di HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme dan beberapa tipe Smartphone lainnya.

Menggunakan kode rahasia tersebut, kalian bisa mengetahui kata sandi wifi tetangga secara gratis dan tanpa aplikasi. Sehingga sangat aman digunakan untuk menyambungkan wifi tetangga tanpa meminta password ke ke pemilik wifi.

Fitur Scan Barcode

Cara mengetahui password wifi tetangga tanpa aplikasi dan tanpa root terakhir yakni dengan memanfaatkan fitur Scan Barcode (QR Code). Namun menggunakan cara ini, kalian bisa coba ketika ada perangkat yang sudah tersambung dengan wifi tetangga. Dan perangkat tersambung wifi tetangga tersebut perlu berbagi sandi dalam bentuk kode QR wifi.

Nah nantinya kode QR wifi tetangga bisa kalian lakukan Scan untuk mendapatkan password wifi. Setelah berhasil memindai Barcode wifi tetangga, kalian perlu menyambungkan wifi tetangga dengan perangkat kalian secara manual. Yakni dengan memasukkan password wifi ketika sudah memilih nama atau username wifi tetangga.

Menggunakan Aplikasi

Cara Bobol Password Wifi Tetangga Pakai Aplikasi
Source : detik.com

Namun bagi kalian yang tidak mau tanya langsung ke pemilik wifi, untuk mengetahui password wifi dapat dicoba menggunakan aplikasi. Dimana sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi di HP Android, iPhone dan Laptop yang dapat digunakan untuk bobol wifi tetangga tanpa ketahuan. Berikut adalah cara mengetahui sandi wifi tetangga yang belum terhubung menggunakan aplikasi di HP:

  1. Download Aplikasi Bobol Wifi
    Langkah pertama silahkan download aplikasi membobol password wifi di HP Android maupun iPhone. Lakukan download APK bobol password wifi lewat Google PlayStore bagi pengguna Android maupun lewat App Store bagi pengguna iOS.
  2. Buka APK Bobol Wifi
    Langkah kedua silahkan jalankan APK bobol password wifi setelah berhasil terpasang di perangkat. Apabila dibutuhkan akun sebagai profil, silahkan lakukan daftar akun di aplikasi bobol password wifi tersebut.
  3. Aktifkan Perizinan APK
    Langkah ketiga silahkan aktifkan perizinan APK bobol wifi tersebut. Misalnya dengan cara mengizinkan aplikasi mengakses lokasi (GPS), WPS dan lain sebagainya.
  4. Aktifkan Fitur Wifi
    Langkah keempat silahkan aktifkan fitur wifi di HP tersebut. Yaitu dengan cara ketuk menu Wifi, lalu aktifkan Toggle mengaktifkan wifi.
  5. Proses Mencari Wifi
    Setelah itu APK bobol wifi akan secara otomatis mencari jaringan atau koneksi internet (Hotspot) yang tersedia di sekitar. Pastikan kalian berada di lokasi tidak jauh dari wifi tetangga sebagai target utama.
  6. Cari dan Pilih Nama Wifi
    Selanjutnya silahkan cari dan pilih nama wifi tetangga yang akan diketahui password nya. Pastikan kalian tidak salah memilih nama wifi tetangga yang akan disambung kan dengan perangkat HP tersebut.
  7. Hubungkan Wifi Secara Otomatis
    Kemudian setelah mencari dan memilih nama wifi tetangga, silahkan ketuk nama wifi tetangga tersebut. Sehingga nantinya secara otomatis APK tersebut akan membobol password wifi.
  8. Tunggu Proses Menyambungkan Wifi
    Setelah itu silahkan tunggu proses menyambungkan wifi tetangga yang belum terhubung. Tahap ini biasanya hanya membutuhkan waktu saja sampai APK bobol wifi berhasil mengetahui password wifi.
  9. Cek Koneksi Wifi
    Nah setelah aplikasi berhasil mengetahui password wifi tetangga, dan perangkat sudah terhubung silahkan lakukan cek koneksi wifi tersebut. Misalnya dengan cara membuka aplikasi Youtube dan lainnya atau bisa juga dengan melakukan pencarian di browser Google.

Setelah ketahui beberapa cara mengetahui sandi wifi tetangga di atas, berikut ini juga akan kami sajikan beberapa aplikasi bobol wifi untuk Smartphone Android maupun iOS. Daftar APK membobol sandi wifi tetangga di HP Android dan iPhone adalah sebagai berikut:

  • Wifi Warden
  • Wifi Map
  • WPSApp
  • Wifi Master Key
  • Wifi Tester
  • Wifi Hacker
  • Pentrasi Pro
  • Pass Wifi
  • Bussy Box
  • Wifi Crack
  • WiFi Password Map Instabridge
  • Password Viewer

Selain beberapa aplikasi meretas password wifi tetangga di atas, tentunya masih banyak APK bobol wifi tetangga lainnya yang dapat di download dan install di HP Android maupun iPhone. Namun pastikan kalian download dan install APK jebol wifi tetangga dari sumber terpercaya saja seperti Google PlayStore maupun App Store.

Apakah Aman Membobol Wifi Tetangga?

Apakah Aman Membobol Wifi Tetangga
Source : artikel.rumah123.com

Banyak sekali pengguna Smartphone maupun Laptop yang bertanya apakah aman membobol password wifi tetangga. Dimana bisa kami beritahukan, bahwa mengetahui password wifi tetangga dapat dicoba secara aman jika dilakukan tanpa aplikasi.

Misalnya mengetahui sandi wifi tetangga dengan menanyakan atau meminta langsung ke pemilik, menggunakan kode Dial rahasia maupun menggunakan fitur-fitur yang tersedia di perangkat Android, iPhone maupun Laptop.

Namun bagi kalian yang mengetahui sandi wifi tetangga menggunakan APK tambahan, pastikan aplikasi tersebut tidak berbahaya atau tidak membawa fitur yang bisa merusak atau merugikan perangkat. Pasalnya bisa saja APK jebol wifi tetangga bisa menyebabkan perangkat terkena virus atau malware.

Apakah Membobol Wifi Bisa Ketahuan?

Apakah Membobol Wifi Bisa Ketahuan
Source : florespos.co.id

Begitu juga bagi pemula yang akan membobol wifi tetangga menggunakan HP maupun PC, maka banyak yang bertanya apakah proses membobol wifi tetangga bisa ketahuan pemilik. Hal ini dapat kami sampaikan bahwa tetangga bisa saja tahu password wifi nya bocor alias di bobol orang lain.

Pasalnya pemilik wifi (tetangga) dapat masuk ke halaman dashboard amin wifi untuk cek ada berapa perangkat yang tersambung. Baik dengan melihat nama perangkat, IP maupun MAC. Sehingga jika tetangga dapat mengetahui perangkat mana saja yang bukan berasal dari rumah sendiri.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara mengetahui password wifi tetangga yang belum tersambung di HP atau Laptop bisa lakukan tanpa aplikasi, tanpa root maupun menggunakan aplikasi tambahan sekalipun. Apabila kalian ingin mengetahui sandi wifi tetangga tanpa aplikasi, maka bisa dicoba dengan menanyakan langsung ke tetangga, pakai menu CMD, Network and Internet maupun menggunakan kode Dial Rahasia.

Sedangkan bagi kalian yang ingin gunakan aplikasi bobol wifi, maka bisa download dan install terlebih dahulu aplikasi tersebut lewat Google PlayStore atau App Store. Misalnya dengan gunakan aplikasi Wifi Tester, Wifi Warden, Wifi Master Key, Wifi Hacker, Pass Wifi dan lain sebagainya.

Namun perlu kami tegaskan bahwa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengetahui kata sandi wifi tetangga bisa membahayakan perangkat terkena virus atau malware. Sehingga alangkah baiknya kalian mengetahui sandi wifi tetangga dengan meminta langsung ke tetangga saja, lebih aman dan tidak melakukan tindakan ilegal tentunya.

Tinggalkan Balasan